Sunday, May 1, 2016

Tips Membuat Bubur Sumsum Lembut Kenyal Nikmat

Tips Membuat Bubur Sumsum Lembut Kenyal Nikmat


Di jaman modern seperti saat ini, penampilan bubur sumsum dimodifikasi semenarik mungkin, diantaranya dengan menambahkan bubur sagu mutiara, ketan hitam, bubur sruntul, dan lainnya. Kombinasi bahan-bahan tersebut membuat penampilan bubur sumsum jadi lebih menggoda dan pastinya tidak kalah dengan jajanan modern. 

Meskipun membuat bubur sumsum terlihat mudah, namun tidak semua orang bisa membuat bubur sumsum yang lembut dan kenyal. Dibutuhkan trik-trik khusus agar bubur tidak menggumpal, terlalu padat, terlalu lembek, atau bergerindil. Untuk lebih jelasnya, simak langsung langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pilih tepung beras yang berkualitas
    Pastikan memilih tepung beras yang berkualitas untuk bahan membuat bubur sumsum, yakni : kering, tidak apek, dan tidak berjamur.
  2. Takaran yang tepat 
  3. Pastikan menggunakan takaran yang tepat untuk tepung, air, dan santan. Jangan terlalu sedikit atau justru kebanyakan.
  4. Tambahkan garam secukupnyaMeskipun santan memerikan rasa dan aroma yang gurih, namun akan lebih sempurna jika Anda menambahkan sedikit garam pada adonan.
  5. Cairkan tepungnyaAgar bubur tidak menggumpal, Anda harus melarutkan tepung beras bersama santan dan garam. Aduk-aduk hingga larut dan tercampur rata.

  6. Tambahkan daun pandan
  7. Agar aroma bubur sumsum buatan Anda lebih wangi, pastikan tambahkan beberapa lembar daun pandan pada rebusan santan. Jangan lupa tambahkan juga pada sausnya.
  8. Aduk-aduk terusPastikan mengaduk adonan saat dimasak agar bubur tidak menggumpal, terlalu encer atau menggerindil. Segera matikan apinya ketika bubur sudah mulai mengental.
  9. Buat saus yang manis dan wangiAgar sausnya manis dan wangi, Anda bisa menambahkan gula pasir secukupnyadan juga daun pandan.
  10. Mengikuti resep yang kami sarankan
    Resep yang satu ini kami rasa cukup mudah untuk dipraktikan oleh siapa-saja di dapur.


Baik, ternyata untuk membuat bubur sumsum yang nikmat tidaklah begitu sulit. Semoga informasi yang berjudul Cara Mudah Membuat Bubur Sumsum yang Lembut dan Kenyal dapat bermanfaat bagi kita semua. Have a nice coocking..
Load disqus comments

0 comments